Ini Jadwal Uji Coba Garuda Muda Melawan Qatar, Bosnia dan Dinamo Zagreb

- 16 September 2020, 19:39 WIB
/Google/
Literasi News - Setelah melalui tiga laga ujicoba tanpa kemenangan, kini Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan untuk menjalani tiga laga ujicoba lagi di Kroasia. Ketiga laga ujicoba lanjutan tersebut dijadwalkan akan dimulai tanggal 17 hingga 28 September 2020.
 
Dikutip dari laman PRMN, ada tiga tim yang sudah menyatakan siap menghadapi pasukan yang dipimpin Shin Tae-yong ini. Ketika tim tersebur yaitu Timnas Qatar, Timnas Bosnia, dan tim klub Dinamo Zagreb.
 
Pertandingan dengan ketiga tim tersebut dijadwalkan akan berlangsung masing masing (17 dan 20 September 2020) melawan timnas Qatar. Kemudian (25 September 2020) melawan timnas Bosnia Herzegovina dan (28 September 2020) melawan tim dari klub Dinamo Zagreb.
 
 
Sebelumnya, pada tiga laga uji coba yang telah dijalani Timnas Indonesia U-19 tak mampu meraih kemenangan. Mereka hanya mampu bermain imbang saat melawan Arab Saudi. Kemuduan dua kali mengalami kekalahan ketika menghadapi Kroasia dan Bulgaria dengan skor telak.
 
Meski tim asuhan Shin Tae-yong ini gagal meraih kemenangan dinilai masih "wajar". Apalagi tim tersebut belum lama dibentuk dan target dari tiga pertandingan awal yaitu memperkenalkan dengan gaya permaian lawan dari dataran Eropa. Malahan dari sisi permainan dari tiap pertandingan timnas u-19 menunjukkan peningkatan.
 
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia U-19 kembali akan melakukam ujicoba. Mereka saat ini tengah melakukan persiapan. "Jadi timnas akan dua kali bertanding melawan Qatar yaitu tanggal 17 serta 20. Kemudian Bosnia Herzegovina tanggal 25, dan terakhir klub Dinamo Zagreb tanggal 28," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.
 
 
Sebelum laga uji coba kembali digelar, Iwan Bule mengungkapkan permainan skuad Garuda Muda sudah menunjukkan perkembangan positif, selama dua pekan menjalani TC di Kroasia. Termasuk saat dirinya melihat timnas U-19 uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.
 
"Di tiga pertandingan uji coba awal memang dari hasil kami tidak bisa menang, tetapi tim ini sedang berproses dan permainannya terus berkembang," katanya.
 
Timnas U-19 yang tengah digodok ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Kemudian di tahun yang sama, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga pula di ajang bergengsi yaitu Piala Dunia U-20 di mana Indonesia sebagai tuan rumah.***

Editor: Hasbi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X