Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Liga 1 2023-2024 Punya Banyak Terobosan Baru Pada Musim Depan

- 16 Juni 2023, 18:53 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir /Tangkapan layar Instagram @erickthohir/

Literasi News-  Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut banyak terdapat terobosan baru untuk Liga 1 2023-2024 musim depan yang akan dimulai pada 1 Juli.

Saat menghadiri konferensi pers Liga 1 2023-2024 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis, Erick Thohir memaparkan setidaknya ada enam terobosan baru untuk berjalannya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut pada musim depan.

Pertama, orang nomor satu di PSSI itu mengatakan membuat sepak bola Indonesia menonjol dari aspek bisnis.

Baca Juga: Mantan Pemain Man United Jesse Lingard Ada di Indonesia, Menjajal Pemusatan Latihan di Bali

Berkaca dari kunjungannya ke Jepang dan Jerman beberapa minggu yang lalu, aspek bisnis menurut Erick Thohir menjadi dasar penting dalam mempunyai kualitas liga yang apik dan juga tim sepak bola yang kuat.

“Memang kualitas bola sebuah negara akan maju ketika ada darah komersialisasi itu sendiri. Kemarin benchmarking dengan Jepang, itu secara PSSI pendapatannya hampir 200 juta US,” kata Erick dalam pidatonya.

“Mereka punya fasilitas latihan luar biasa, itulah kenapa tim sepak bola Jepang punya program yang kuat dan bagus karena dia punya fondasi keuangan yang kuat,” lanjutnya.

Baca Juga: 4 Link Nonton Dr. Stone Season 3 Episode 11 Sub Indo, Dr. STONE New World Ep 10 Malam Ini

“Itu bisa dilihat pendapatan liga Jerman kurang lebih 4,2 billion, terbesar kedua di bawah liga Inggris. Artinya apa, ketika liganya punya pendanaan yang sangat kuat, kualitas liganya naik. Itu fakta yang tidak terhindarkan,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x