Resmi! Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Kita Harus Tunduk

- 30 Maret 2023, 01:49 WIB
Resmi Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Kita Harus Tunduk.
Resmi Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Kita Harus Tunduk. /Twitter/@PSSI/

Literasi News – FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal tersebut disampaikan FIFA melalui situs resminya, Rabu 29 Maret 2023.

 

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianna Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” Ucap FIFA dalam situs resmi FIFA.com.

Tuan rumah baru akan diumumkan sesegara mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Baca Juga: DPR dan Menpora bahas Polemik Piala Dunia U-20, Komisi X DPR tegaskan sikap Soal Kehadiran Israel

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, dibawa kepemimpinan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir,” kata FIFA.

FIFA menambahkan, Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua PSSI untuk pembahasan lebih lanjut dijadwalkan dalam waktu dekat.

PSSI Sudah Berjuang Maksimal

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x