DPR dan Menpora bahas Polemik Piala Dunia U-20, Komisi X DPR tegaskan sikap Soal Kehadiran Israel

- 29 Maret 2023, 19:02 WIB
DPR dan Menpora bahas Polemik Piala Dunia U-20, Komisi X DPR tegaskan sikap Soal Kehadiran Israel.
DPR dan Menpora bahas Polemik Piala Dunia U-20, Komisi X DPR tegaskan sikap Soal Kehadiran Israel. /Literasi News

Literasi News – Komisi X DPR diagendakan menggelar rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membahas soal lanjutan persiapan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Selasa, 28 Maret 2023.

Rapat digelar di ruang rapat komisi X sekitar pukul 19.00 WIB dan dihadiri Plt Menpora, Muhadjir Effendy.

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menegaskan sikap soal kehadiran Israel di Piala Dunia U-20, dan terkait penyelenggaraan turnamen sebagai dukungan terhadap sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Profil Raden Ayu Lasminingrat Muncul di Google Doodle Hari Ini, Ternyata Cendekiawan Perempuan Asal Sunda

Syaiful Huda mengatakan Komisi X tetap berkomitmen dengan pandangan politik luar negeri Indonesia. Sebagai negara huku, Indonesia berpegang teguh terhadap konstitusi negara yang notabene menolak penjajahan Israel atas Palestina.

“Kita ingin keduanya bisa dilaksanakan (olahraga dan politik) , dan sikap Indonesia tidak boleh ada penjajahan di muka bumi ini harus tetap dijaga,” kata Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda dalam Rapat kerja bersama Plt Menpora RI, Selasa, 28 Maret 2023.
Komisi X juga bakal tetap fair terhadap Israel yang berkaitan dengan haknya dalam pentas olahraga Internasional.

Syaiful Huda pun berharap keduanya bisa tetap berjalan dan tidak mengingkari satu sama lain. Ia ingin Piala Dunia U-20 tetap dilaksanakan di Indonesia, tetapi hal itu juga tidak mempengaruhi pandangan politik luar negeri Indonesia.

Baca Juga: Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur, Akibatkan Penyakit Perut Hingga Malas

“Akan tetapi, disaat yang sama dua hal bisa berjalan dan tidak saling mengingkari karena pemerintah yang memulai kita juga harus menuntaskan ini,” ujarnya.

Oleh karena, pemerintah harus segera mengambil langkah inisiatif untuk berkompromi dengan FIFA agar Piala Dunia U-20 tetap diselenggarakan di Indonesia tanpa berpengaruh terhadap konstitusi negara.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x