Gagal Adakan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali, Argentina Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah

- 28 Maret 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi Gagal Adakan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali, Argentina Siap Gantikan Indonesia.
Ilustrasi Gagal Adakan Drawing Piala Dunia U-20 Di Bali, Argentina Siap Gantikan Indonesia. /Pexels/Fabrizio Velez/

Literasi News – Polemik penolakan keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2023 berujung Panjang. Usai adanya pembatalan drawing Piala Dunia-20 yang harusnya digelar pada 31 Maret 2023 mendatang di Bali.

Muncul isu jika Indonesia akan batal menggelar Piala Dunia U-20 tahun ini dan Argentina sebut telah siap menjadi tuan rumah pengganti Indonesia.

Sebelum adanya pembatalan tersebut, Gubernur Bali terlebih dahulu mengirimkan surat bahwa dia menolak kedatangan Timnas Israel ke Bali pada ajang Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Hasil Indonesian Idol 12 TOP 7 di RCTI 27 Maret 2023: Neyl Tereliminasi, Terhenti di Babak Spektakuler Show 8

Dalam Cuitannya, Gaston menyebutkan bahwa federasi sepak bola Argentina AFA, telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pengganti Indonesia.

"Jika tidak bisa dilakukan di Indonesia, AFA telah menominasikan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan," kata dia dalam cuitan @gastonedul di Twitter, Senin, 27 Maret 2023.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada pernyataan lengkap dari FIFA mengenai nasib Piala Dunia U-20 usai adanya pembatalan drawing tersebut.

Baca Juga: Resep Membuat Cendol Lembut dan Kenyal Anti Gagal, Minuman Segar untuk Buka Puasa

Sebelumnya, diketahui Timnas Argentina U-20 sebelemnya gagal di babak kualifikasi Piala Dunia U-20.

Jika tetap digelar di Indonesia, maka Timnas Argentina U-20 dipastikan tidak bisa bermain. Namun, jika batal digelar di Indonesia dan dipindah ke Argentina, maka secara otomatis Argentina akan menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x