Penuhi Syarat penyelenggaraan Liga 1, Persib dan Stadion GBLA Masuk Kategori Baik Dari Penilaian Resiko

- 1 Januari 2023, 20:55 WIB
Penuhi Syarat penyelenggaraan Liga 1, Persib dan Stadion GBLA Masuk Kategori Baik  Dari Penilaian Resiko
Penuhi Syarat penyelenggaraan Liga 1, Persib dan Stadion GBLA Masuk Kategori Baik Dari Penilaian Resiko /Pikiran rakyat

Literasi News –Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) aman dan masuk ketegori baik untuk digunakan Persib Bandung nantinya.

Seperti dikutip Literasinews dari persib.co.id, Stadion GBLA masuk katerogi baik setelah adanya penilaian resiko, yang dirilis pada tanggal 31 Desember 2022.

Penilaian resiko di stadion GBLA tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Murry Mirranda, S.I.K dengan anggota Mahfud Fahrur Rozi, S.E, Dra. Yoyoh Indayah, M.Si, Ir. Dedi Murdiana,S.St, M.KE dan AKBP Yulian Perdana, S.I.K.

Baca Juga: Dana Stimulan Rp1 Juta Disiapkan Bagi Warga Terdampak Gempa yang Rumahnya Rusak Berat

Para tim penilaian resiko menilai meliputi dari sarana dan prasarana dari Stadion GBLA.

Dari penilaian tersebut, memiliki bobot yang berdeda seperti dari aspek infrastruktur (20%), kesehatan (10%), risiko kompetisi (20%), keamanan pada sistem manajemen pengamanan (30%), keselamatan (10%), dan informasi (10%).

Berdasarakan aspek penilaian tersebut, Stadion GBLA layak untuk digunakan Persib Bandung di putaran kedua BRI Liga 1 dan penyelenggara pertandingan Persib memenuhi standar keselamatan dan keamanan.

Selain itu, bagi Persib Bandung hal tersebut bukanlah hal yang pertama, sebelumnya Persib Bandung mendapatkan penilaian resiko tersebut dari Polda Jabar dan menjadikannya sebagai bahan perbaikan untuk risk assessment.

Baca Juga: Jam Tayang Film Horor Munafik di Trans7 Hari Ini: Cek Jadwal Acara TV Minggu 1 Januari 2023, Ada Movievaganza

Namun, bedanya dengan penilaian resiko ini mengacu pada Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x