5 Nama Pemain Andalan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar: Lionel Messi, Emiliano, Romero, Rodrigo, Lautaro

- 20 November 2022, 09:58 WIB
5 Nama Pemain Andalan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar: Lionel Messi, Emiliano, Romero, Rodrigo, Lautaro
5 Nama Pemain Andalan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar: Lionel Messi, Emiliano, Romero, Rodrigo, Lautaro /FIFA/Tangkap layar www.fifa.com

Literasi News - Argentina memiliki 5 pemain andalan yang diyakini bisa kunci untuk membawa pulang trophy Piala Dunia 2022 Qatar ke negaranya. Kelima pemain tersebut, Lionel Messi, Emiliano Martínez, Cristian Romero, Rodrigo de Paul, dan Lautaro Martínez.

Menghadapi Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni merombak skuad Argentina dan membangun tim dengan figur utama Lionel Messi. Ia menemukan orang baru di masing-masing posisi sehingga membuat mereka stabil dalam memainkan perannya.

Hasilnya, Argentina akhirnya mampu mengakhiri penantian 28 tahun tanpa prestasi. Argentina menjadi juara Copa America pada tahun 2021.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 di SCTV 20-23 November 2022: Catat Jam Tayang Argentina, Belanda, Prancis, dan Inggris

Capaian itu didukung kinerja apik dalam kualifikasi Qatar 2022. Di Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina menjadi salah satu favorit yang bisa melaju ke putaran final.

Berikut ini 5 pemain Andalan Argentina yang akan bertarung di laga Piala Dunia 2022 Qatar :

1. Lionel Messi, Penyerang, Usia 35
Piala Dunia adalah satu-satunya trofi yang belum pernah diraih oleh pemain Argentina ini. Tujuh tahun setelah nyaris juara di Brasil 2014, Messi memperoleh hiburan dengan memenangkan Copa America, gelar pertamanya bersama tim nasional senior. La Pulga sekarang akan mencari gelar terbesar untuk mereka.

2. Emiliano Martínez, iper, Usia 29
Kiper pilihan utama Argentina ini harus menunggu beberapa saat sebelum masuk tim inti. Setelah bergabung dengan Arsenal tahun 2010, ia dipinjamkan enam kali. Lalu saat Bernd Leno cedera, ia mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Ketika Leno kembali bugar, ia pun pindah ke Aston Villa.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Minggu 20 November 2022: Indonesia's Next Top Model 3, ONE Fight Night, Siap Bos

3. Cristian Romero, Pemain Belakang, Usia 24
Romero menjalani mimpi bisa seumur hidup bermain untuk klub Belgrano yang dicintanya. Lalu ia pindah ke klub Italia Genoa.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x