3 Lagu Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Dirilis Fifa: Ada Hayya Hayya, ARHBO, hingga Light the Sky

- 18 November 2022, 17:42 WIB
3 Lagu OST (Soundtrack) Resmi Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar: Ada Hayya Hayya, ARHBO, hingga Light the Sky
3 Lagu OST (Soundtrack) Resmi Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar: Ada Hayya Hayya, ARHBO, hingga Light the Sky /Tangkapan layar Instagram.com/@pialaduniacup

Literasi News - 3 Lagu OST (soundtrack) resmi menyemarakan Piala Dunia 2022 Qatar. FIFA bekerjasama beberapa musisi lintas negara. Ketiga lagu tersebut yakni Hayya Hayya, ARHBO, dan Light the Sky.

Ke 3 lagu OST (soundtrack) Piala Dunia 2022 Qatar tersebut menggunakan lirik berbahasa Inggris, ada juga sebagian syairnya memakai bahasa Spanyol dan Arab.

Lagu pertama OST Piala Dunia 2022 Qatar diluncurkan FIFA adalah Hayya Hayya (Better Together). Soundtrack ini merupakan kolaborasi dari beberapa musisi lintas negara yakni penyanyi R&B asal Amerika Serikat (AS) Trinidad Cardona, penulis lagu dan produser rekaman asal Nigeria Davido, serta bintang Qatar Aisha.

Baca Juga: Artis Top Dunia Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar: Ada Black Eyed Peas, BTS, Shakira, Dua Lipa

Dilansir dari laman FIFA, Aransemen R&B diproduksi oleh RedOne menjadi warna utama lagu itu, penggubahan musiknya disebut-sebut sejalan dengan penggambaran Piala Dunia sebagai spirit kegembiraan festival olahraga.

Tak hanya R&B, ketukan reggae yang turut dimasukan, terutama di bagian verse menuju reff, juga kian memperkaya lagu Hayya Hayya.

Hampir keseluruhan lagu ini menggunakan lirik berbahasa Inggris. Penggalan lirik “Hayya, hayya” di bagian awal dan beberapa bagian lain, serta lirik “Oh-yo-yo-yo, oh” di bagian chorus, membuat lagu ini mudah diingat oleh para pendengar.

Baca Juga: Simak! Jadwal Pendaftaran PPK dan PPS Pemilu 2024 melalui Siakba Berikut Caranya

Lagu lain OST (soundtrack) Piala Dunia 2022 Qatar diproduksi RedOne berjudul "ARHBO" dirilis oleh FIFA pada Agustus 2022 lalu. Lagu ini kolaborasi 2 rapper yakni Maitre Gims asal Kongo dan Ozuna dari Kosta Rika.

ARHBO berasal dari bahasa slang lokal Qatar atau bahasa Arab Marhaba. ARHBO memiliki arti 'selamat datang' dan dimaknai sebagai semangat memperkuat persatuan. Musik dan sepak bola, sebagai bahasa universal, diharapkan bisa mewujudkan itu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x