Quartararo Menangi MotoGP Seri Portugal 2021, Marquez Finish Ke Tujuh

- 19 April 2021, 01:32 WIB
Quartararo Menangi MotoGP Seri Portugal 2021, Marquez Finish Ke Tujuh
Quartararo Menangi MotoGP Seri Portugal 2021, Marquez Finish Ke Tujuh /Olah Digital Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil meraih podium pertama MotoGP Seri Portugal 2021. Ia finish terdepan, mengungguli pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Suzuki Joan Mir.

MotoGP Seri Portugal digelar di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Minggu 18 April 2021) malam WIB. Quartararo memulai balapan kurang bagus.

Meski memulai start paling depan, pemegang pole position ini sempat melorot ke peringkat keenam. Johann Zarco yang start dari posisi ketiga melesat ke depan, memimpin balapan. Di posisi kedua Alex Rins membuntutinya.

Baca Juga: BMKG Hari ini, 19 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

Marc Marquez yang baru comeback setelah lama absen karena cedera, sempat merangsek ke peringkat ketiga dari posisi start keenam. Namun setelah tiga putaran, melorot hingga ke urutan sembilan.

Joan Mir bisa naik ke urutan ketiga, diikuti Quartararo mulai memperbaiki posisinya sehingga berada diposisi empat terdepan.

Persaingan posisi terdepan berlangsung sengit. Pada putaran ke tujuh, Rins memimpin balapan diikuti Quartararo di belakangnya. Kemudian Mir menempati posisi ketiga, dan Zarco keempat.

Baca Juga: Gedung MTsN 3 Subang di Kasomalang Subang Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta

Quartararo akhirnya bisa menyalip Rins dan mengambil alih pimpinan balapan. Ditempel ketat Rins di posisi kedua. Namun saat balapan menyisakan tujuh putaran Rins terjatuh.

Quartararo pun leluasa memimpin balapan. Pertarungan sengit berada dibelakangnya, tiga pebalap yakni Zarco, Bagnaia dan Mir berebut posisi kedua.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X