Vinales Juarai Seri Pembuka MotoGP 2021 di Losail Qatar, Diikuti Zarco dan Bagnaia

- 29 Maret 2021, 01:08 WIB
Vinales Juarai Seri Pembuka MotoGP 2021 di Losail Qatar, Diikuti Zarco dan Bagnaia
Vinales Juarai Seri Pembuka MotoGP 2021 di Losail Qatar, Diikuti Zarco dan Bagnaia /Olah Digital Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Maverick Vinales akhirnya berhasil menjuarai seri pembuka balapan MotoGP 2021. Rider pabrikan Yamaha ini tampil sebagai setelah berhasil mengungguli Johann Zarco dan Francesco Bagnaia di seri MotoGP Qatar di Losail, Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

Dalam sesi balapan MotoGP Qatar, empat pebalap Ducati sempat melesat selepas start. Rombongan Ducati ini berada barisan depan dipimpin Francesco Bagnaia, diikuti Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin.

Vinales perlahan mulai memperbaiki posisinya dan terus menekan makin agresif dan akhirya bisa melewati pebalap ducati hingga menjadi paling depan di lap ke 15. Ia bisa mempertahankan posisinua hingga akhir balapan, sekaligus memuncaki podium.

Baca Juga: Sad Sunday, Gading Marten Mengungkapkan Turut Berduka Atas Kejadian Teror Bom Di Makasar

Baca Juga: Peterpan, Layanan Adminduk Terintegrasi. e-KTP, KK, hingga KIA di Kab. Tubaba. Sekali Proses Dapat Komplit

Pertarungan sengit terjadi dalam perebutan posisi 2-3. Zarco sempat menempati urutan kedua, sempat disalip pebalap suzuki yang juga juara dunia Joan Mir.

Namun Mir gagal naik podium, setelah berada di posisi ke dua, pada tikungan terakhir laju motornua melebar. Saat itu dua pebalap ducati Zarco dan Bagnaia memanfaatkannya, memacu motornya. Keduanya bisa melewati Mir sekaligus memastikan podium di posisi 2 dan 3.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x