BMKG Hari ini, 19 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

- 19 April 2021, 00:01 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 19 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 19 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jawa Barat. Sesuai prakiraan hal itu akan terjadi pada waktu siang sore hingga malam hari, Senin 19 April 2021.

Demikian peringatan dini disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan Senin 19 April 2021 pada waktu siang sore hingga malam hari di sejumlah wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi hujan.

Baca Juga: Siaran Langsung Semi Final Piala Menpora Putaran kedua Live Indosiar 18-19 April 2021

Baca Juga: Barcelona Juara Copa del Rey 2020-2021, Tundukan Athletic Bilbao Empat Gol Tanpa Balas

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang sore hingga malam hari. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sementara BMKG merinci wilayah berpotensi terjadinya hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang meliputi Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kab. Karawang, Purwakarta, Subang, Sumedang, Cianjur, Indramayu, Sukabumi, dan Kota Sukabumi.

Selain itu potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang juga bakal terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Garut, Kuningan, Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi, dan Kab. Bandung Barat.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X