Bayern Munich Ambil Alih Puncak Klasemen Bundesliga, Dua Gol Lewandowski Kalahkan Leverkusen

- 20 Desember 2020, 06:45 WIB
Bundesliga jerman
Bundesliga jerman /Dok. Literasi News/Youtube

Literasi News - Bayern Munich berhasil mengambil alih pimpinan klasemen sementara Bundesliga dari Bayer Leverkusen. Dalam laga di pekan ke 13 liga jerman, dua gol Robert Lewandowski mengantarkan Bayern Munich ke puncak klasemen.

Saat bertandang ke Markas Leverkusen, di BayArena pada Minggu 20 Desember 2020 dini hari WIB, Bayern berhasil membawa pulang tiga poin. Bayern menang 2-1 atas tuan rumah.

Dalam laga tersebut, tuan rumah sempat mengejutkan tamunya di awal di babak pertama. Leverkusen membuka gol pada menit 14 melalui Patrik Schick. Umpan Nadim Amiri dari disambut tendangan voli Schick, menggetarkan gawang Manuel Neuer. Leverkusen unggul 1-0.

Baca Juga: Kepala Dinas Terpapar Covid Bertambah, Hasil Tes Usap Tiga Orang Pejabat Eselon 2 Dinyatakan Positif

Leverkusen terus menekan, sehingga menyulitkan Bayern mengembangkan permainan. Namun beberapa menit menjelang babak pertama usai, lini belakang Leverkusen membuat kesalahan.

Penjaga gawang, Lucas Hradecky dan Jonathan bertubrukan saat mengantisipasi umpan Thomas Mueller. Bola mengarah ke Robert Lewandowski sehingga dengan mudah menyarangkannya ke gawang Leverkusen pada menit ke 44. Babak pertama berakhir imbang, skor 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim memainkan permainan cepat. Jalannya laga berlangsung sengit. Beberpa peluang tercipta tetapi tak ada yang membuahkan gol. Namun di menit menit menjelang akhir babak kedua, pemain Leverkusen kembali membuat kesalahan.

Baca Juga: Liverpool Pesta Gol, Bantai Tuan Rumah dengan Menyarangkan Tujuh Gol Tanpa Balas

Joshua Kimmich berhasil mencuri bola. Lalu memberikan umpan kepada Lewandowski. Sepakan Lewandowski membentur Edmond Tapsoba, sehingga bola berbelok arah mengecoh Hradecky. Gol kedua Lewandowski itu memastikan kemenangan Bayern 2-1.

Tambahan tiga poin membuat koleksi poin Bayern bertambah menjadi 30, sekaligus menggeser Leverkusen ke posisi kedua. Bayern kini unggul dua poin dari Leverkusen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x