Kaji Fiqih Wanita Hingga Study Gender, Ini Rangkaian 'Nyantri Keren' FORDAF NU Subang Selama Ramadan!

- 13 Maret 2024, 21:06 WIB
Ketua Forum Da'iyah Fatayat NU Kabupaten Subang adalah Dyah Nurul Rahmah.
Ketua Forum Da'iyah Fatayat NU Kabupaten Subang adalah Dyah Nurul Rahmah. /Literasi News

Literasi News - Forum Da'iyah Fatayat (FORDAF) NU Kabupaten Subang mengadakan program 'Nyantri Keren' selama bulan suci Ramadan.

Kegiatan Nyantri Keren yang digagas FORDAF NU Kabupaten Subang akan menjadi kegiatan yang positif untuk meningkatkan pengetahuan dan strategi dakwah da'iyah di era digitalisasi

Ketua Forum Da'iyah Fatayat NU Kabupaten Subang adalah Dyah Nurul Rahmah yang juga merupakan salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah Cipunagara Subang mengatakan Gagasan dan program yang akan dijalankan bersama Pengurus FORDAF NU Kabupaten Subang di antaranya adalah Nyantri Keren yang didalamya diisi sejumlah kajian keagaamaan kekinian.

Baca Juga: Targetkan Penanganan Banjir Sumbar Tuntas Dua Pekan, Menteri PUPR: Ada Objek Vital

"Beberapa Program Spesial Ramadhan dari Fordaf Subang yaitu Nyantri Keren dan Daring (Tadarus Al Qur'an secara virtual)
Keduanya dilaksanakan secara virtual.
Tujuan Nyantri Keren, yaitu sebagai pembekalan para da'iyah Fatayat NU agar bisa memaksimalkan Dakwah-dakwah nya di era media sosial yang sangat masif," kata Dyah kepada wartawan Rabu, 13 Maret 2024.

Adapun materi dalam program Nyantri
Keren diantaranya Keaswajaan, Dakwah Perspektif Al Qur'an, Fiqih Wanita, Wawasan Kebangsaan, Hukum Islam, Terorisme & Radikalisme, Study Gender.

Program Nyantri Keren menjadi formulasi bagaimana Da'iyah Fatayat NU Kabupaten Subang menjadi lebih maju dan adaptif dengan perkembangan zaman.

"Mudah-mudahan kegiatan Nyantri Keren yang di adakan pada bulan ramadhan tahun 2024 ini, menjadi spirit untuk terus mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama'ah An-nahdliyah," pungkas dia.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x