Keutamaan Puasa Ramadhan di Hari Ke-12 Berikut Fadilahnya

- 14 April 2022, 04:18 WIB
Keutamaan Puasa Ramadhan di Hari Ke-12 Berikut Fadilahnya.
Keutamaan Puasa Ramadhan di Hari Ke-12 Berikut Fadilahnya. /Pixabay/chiplanay /

Literasi News - Dibulan Ramadhan setiap pahala akan dilipatgandakan, puasa ramadhan wajib hukumnya bagi umat Islam.

Umat Islam diharamkan untuk meninggalkan puasa kecuali orang yang memiliki uzur atau halangan seperti musafir orang sakit ibu hamil dan menyusui serta orang lanjut usia.

Pada bulan suci ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari malam seribu bulan yaitu (Lailatul Qadar), pada hari ke 17 bulan suci ramadhan, hari dimana Al-Qur'an diturunkan dimana sering kita sebut (Nuzulul Qur'an).

Baca Juga: 6 Keutamaan Nuzulul Quran di Malam ke 17 Bulan Ramadhan

Berikut Fadilah berpuasa di hari Ke-11 di bulan ramadhan, yang diambil dari Kitab shahih yang telah di “Tahqiq”, yaitu kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah yang di tulis oleh Syeikh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al-Qumi mengatakan:

Berpuasa di hari ke-12 bulan suci ramadhan :

"Allah SWT menjadikan bagi kalian keimanan yang dapat merubah keburukan-keburukan menjadi kebaikan-kebaikan yang berlipat-ganda, dan mencatat bagi kalian setiap kebaikan seribu kebaikan,".

Itulah keutamaan puasa Ramadhan di hari ke-12 dan fadilahnya yang dapat kami sampaikan, semoga menjadikan kita orang-orang yang selalu ingin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.***.

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x