Cara Atasi Konflik Tim di Tempat Kerja

- 17 November 2021, 10:21 WIB
Ilustrasi Cara Atasi Konflik di Tim Tempat Kerja
Ilustrasi Cara Atasi Konflik di Tim Tempat Kerja /

Literasi News - Halo sobat literasi news, siapa disini yang pernah konflik tim di tempat kerja, atau bahkan sering berkonflik di tempat kerja sobat literasi.

Konflik tim di tempat kerja memang bukan hal yang aneh, karena memang di tempat kerja bukan hanya saya, tapi kita. Banyak kepala - kepala yang lain namun dituntut menjadi satu pemikiran.

Baca Juga: Rupiah Hari Ini Rabu 17 November 2021, Diprediksi Rp14.180 - Rp14.250 Per Dolar AS

Sobat literasi tahu ngga si kalau konflik dalam tim di tempat kerja di era 30'an merupakan hal yang negatif dan di pandang buruk.

Konflik dalam tim merupakan suatu fenomena yang tidak logis dan dapat menghancurkan sebuah tim, tapi seiring berkembangnya zaman dan ilmu pengetahuan justru di era 70'an konflik dalam tim justru dipandang positif.

Konflik dalam tim di tempat kerja sebenarnya dibutuhkan agar tim dapat menunjukan performansi secara efektif, namun outcome yang keluar tergantung dari tipe dan intensitas konflik tersebut.

Lalu bagaimana sih cara untuk mengatasi konflik dalam tim secara efektif, nah sekarang kami akan sedikit membagikan tips mengatasi konflik dalam tim secara efektif.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini Rabu 17 November 2021, BMKG: Hujan di Sejumlah Daerah

1. Melangkahkan dalam sepatu orang lain
maksudnya cobalah menempatkan diri diposisi orang lain, ini bertujuan untuk lebih menurunkan ega kita.

2. Sajikan fakta dan bukti
hindari mengkritik menyalahkan ide maupun pendapat, fokuslah pada perilaku negatif seseorang terhadap hasil dengan di dorong bukti dan data.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x