Pandangan Ketua Ansor Karawang Soal Kriteria Calon Ketua NU

- 4 Agustus 2021, 09:11 WIB
Ade Permana, Ketua PC GP Ansor Karawang.
Ade Permana, Ketua PC GP Ansor Karawang. /Literasi News/A Fauzi Ridwan

Literasi News - Konfercab PC Nahdlatul Ulama (NU) Karawang sekitar satu tahun lagi akan digelar. Namun sejumlah tokoh masyarakat sudah bermunculan untuk menjadi ketua tanfidziah.

Menanggapi hal itu, Ketua PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karawang Ade Permana, menyampaikan pandangan soal kriteria yang harus dimiliki calon ketua PCNU.

Menurutnya yang paling utama adalah memiliki niat berkhidmat kepada NU, salah satu bukti niat berkhidmat kepada NU adalah mengedepankan kepentingan NU di atas kepentingan pribadi.

Baca Juga: Live Perempat Final Voli Putri Olimpiade Tokyo, Anjani, Nur, di Indosiar, Jadwal Acara TV Rabu 4 Agustus 2021

Kemudian sudah mengikuti proses kaderisasi yang diadakan di NU, seperti MKNU, memiliki visi dan misi membangun dan membesarkan NU.

Dia mencontohkan punya rencana kerja membangun sekolah NU di tiap kecamatan, membangun Universitas NU, membangun Rumah Sakit NU di tiap zona, menyiapkan lembaga khusus untuk menggodok warga Nahdiyin menjadi tenaga profesional.

"Jadi yang dibutuhkan adalah sosok yang bisa menata kelola NU dengan potensi yang dimiliki dan menggali potensi," tegas Pimen sapaan akrab Ade Permana, Rabu 4 Agustus 2021.

Dia juga menyampaikan, pada dasarnya siapapun yang berkeinginan menjadi ketua NU itu sah, selagi dia adalah kader NU, memberikan kontribusi kepada NU dan berproses di NU.

Baca Juga: Edarkan Sabu, Sopir Ekspedisi Ditangkap BNNK Karawang

"Jadi tidak secara tiba-tiba mau jadi ketua NU padahal gak ngerti NU," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x