Ibu-ibu Nasi Sisanya Jangan Dibuang Ya, Mendingan Diolah Jadi Kudapan Lezat Seperti Ini

- 11 Oktober 2020, 17:47 WIB
Dengan sentuhan kreatif, nasi sisa bisa jadi kudapan lezat.
Dengan sentuhan kreatif, nasi sisa bisa jadi kudapan lezat. /Atep AK/Literasi News

Literasi News – Nasi sisa?…hmmm, inilah salah satu problem dapur ibu-ibu tiap hari. Nasi sisa pilihannya hanya dua, dibuang atau dimanfaatkan. Sebaiknya di masa krisis pandemi seperti ini, berhemat menjadi pilihan yang lebih bijaksana.

Dengan sedikit sentuhan kreatif, nasi sisa akan menjadi penganan bermanfaat untuk dinikmati oleh keluarga. Tentu dengan catatan, kondisi nasinya masih baik dan layak konsumsi.

Ada beberapa tips nih buat ibu-ibu dengan nasi sisanya biar bisa dikreasikan menjadi kudapan lezat yang mengundang selera.  Dan anak-anak pasti suka. 

Baca Juga: Hati-Hati Ikut daftar Kartu Prakerja, Ini Penjelasan Pembukaan Gelombang 11

Berikut beberapa resep kudapan yang berbahan nasi sisa.

  1. Bola-bola Nasi

Bahan-bahan:

nasi sisa, bawang bombay,  bawang putih,  wortel (potong dadu kecil),  buncis,  ayam cincang,  tepung roti,  telur, gula putih,  penyedap rasa dan lada. 

Cara pengolahan:

Tumis bawang bombay,  bawang putih, masukan ayam cincang, sayuran wortel, buncis, taburi penyedap rasa,  gula dan lada.  Setelah matang dan diicip terasa pas bumbunya, sisihkan untuk isian. Lalu ambil satu kepal nasi sisa, isi dalamnya dengan sayuran yang ditumis tadi dengen bentuk bulat,  celumkan ke telur yang sudah dickocok, lalu gulingkan ke tepung roti, dan goreng sampai ke berwarna kecoklatan.  Setelah matang angkat dan sajikan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x