Benar atau Salah? Isi Baterai Semalaman Sebabkan Ponsel Cepat Ruksak, Simak Penjelasannya!

- 8 September 2023, 14:56 WIB
Benar atau Salah, Mengisi Baterai Semalaman Menyebabkan Ponsel Cepat Ruksak, Simak Penjelasannya!
Benar atau Salah, Mengisi Baterai Semalaman Menyebabkan Ponsel Cepat Ruksak, Simak Penjelasannya! /Pixabay/Christoph Schutz/

Literasi News- Banyak yang meyakini mengisi baterai semalaman bisa menyebabkan ponsel cepat rusak karena kelebihan daya dan mengakibatkan panas?

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena seiring dengan perkembangan teknologi, merk ponsel berinovasi agar ponsel semakin canggih dan aman, saat isi daya.

Terkadang juga kita sering lupa bahwa ketika akan tidur ponsel diisi terlebih dahulu, agar saat pagi Baterai full.

Namun pernyataan bahwa Baterai diisi selama semalam apa benar ataulun salah, hal tersebut dapatembuay ponsel cepat ruksak.

Baca Juga: Vivo V29 Resmi Rilis di Indonesia Pada 7 September 2023, Cek Harga dan Spesifikasinya Disini!

Berikut ini benar dan salah seputar baterai ponsel yang diisi semalaman dapat cepat ruksak, dikutip literasinews.com dari dari POCO Indonesia:

1. Mengisi baterai ponsel semalaman menyebabkan perangkat rusak

Seperti yang sudah disinggung di atas, hal ini tidak sepenuhnya benar. Banyak ponsel yang kini sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya adaptif yang akan menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna ketika mengisi daya pada malam hari.

Ponsel keluaran terbaru juga banyak yang memiliki pengaturan pengisian daya, misalnya Overcharge Protection Circuit pada ponsel POCO, pengisian daya akan berhenti ketika baterai sudah penuh.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x