Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Ampuh Untuk Mengatasinya, Simak Penjelasannya

- 26 April 2023, 12:08 WIB
Ilustrasi, Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Ampuh Untuk Mengatasinya, Simak Penjelasannya.
Ilustrasi, Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Ampuh Untuk Mengatasinya, Simak Penjelasannya. /pixabay.com/stevepb

Literasi News - Hp Anda panas setelah pemakaian berjam-jam itu masih wajar. Namun jika hp cepat panas walau hanya dipakai sebentar, kamu harus cari tahu apa penyebabnya.

Walaupun hp anda spek tinggi ataupun i-phone. Jika berjam-jam digunakan hp akan panas namun itu masih hal yang wajar. Apalagi ketika main game tentu digunakan berjam-jam.

Hp juga perlu istirahat, jika digunakan dalam seharian itu tentu hal yang tidak wajar, selain membuang waktu, hal tersebut juga membuat hp semakin panas, walaupun didinginkan dengan kipas angin.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Rabu 26 April 2023: Ada UFC Fight Night, Mega Bollywood, 2 Sinema Spesial Lebaran

Dilansir literasinews.com dari berbagai sumber. Berikut Penyebab Hp Cepat Panas:

1. Sinyal Selular Lemah

Saat sinyal provider lemah, hp Anda akan bekerja ekstra keras untuk mencari sinyal. Ini adalah penyebab hp cepat panas. Bahkan saat tidak digunakan, hp terus menerus mencari sinyal sehingga suhu perangkat makin tinggi dan baterai cepat habis.

Untuk mengatasinya, cukup matikan sinyal selular. Hubungkan hp ke WiFi supaya internet lebih lancar. Selain itu, beban hp juga berkurang untuk mencari sinyal.

2. Baterai Bermasalah

Saat kinerja baterai menurun, daya baterai akan cepat bocor. Ini menyebabkan baterai cepat habis. Selain itu, baterai bocor juga membuat hp cepat panas.

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x