Profil Miroslav Klose Asal Jerman Pencetak 16 Gol di Piala Dunia: Rekor Golnya Bertahan, Belum Terpecahkan

- 14 November 2022, 19:18 WIB
Profil Miroslav Klose Asal Jerman Pencetak 16 Gol di Piala Dunia: Rekor Golnya Bertahan, Belum Terpecahkan Hingga Kini
Profil Miroslav Klose Asal Jerman Pencetak 16 Gol di Piala Dunia: Rekor Golnya Bertahan, Belum Terpecahkan Hingga Kini /Tangkapan layar instagram @A_besarrrrrrrr

Literasi News - Miroslav Klose atau nama lengkap Miroslav Josef Klose merupakan mantan pemain nasional Jerman. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, rekor 16 gol yang dicetaknya di Piala Dunia masih bertahan hingga kini.

Miroslav Klose pemain nasional Jerman ini mencetak rekor 16 gol di sepanjang empat turnamen Piala Dunia berturut-turut antara 2002 hingga 2014. Sejak rekor gol tersebut belum ada yang bisa melampauinya.

Miroslav Klose lahir pada 9 Juni 1978, ia dikenal sebagai seorang striker dengan penampilan apik bersama tim nasional Jerman. Selain pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia dengan 16 gol, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Jerman dengan catatan 71 gol.

Baca Juga: Jam Tayang SCTV Awards Live di SCTV Hari Ini: Catat Jadwal Acara TV Senin 14 November 2022, Ada Tajwid Cinta

Miroslav Klose merupakan bagian dari skuad Jerman saat tampil menjadi juara dunia di Piala Dunia 2014. Sebelumnya ia juga menjadi juara kedua (Piala Dunia 2002) dan juara ketiga (Piala Dunia 2006 dan 2010).

Catatan Miroslav Klose tersebut membuatnya berhasil menyamai rekor Uwe Seeler dan Pelé sebagai pemain yang pernah mencetak gol di 4 edisi Piala Dunia. Klose pensiun dari laga internasional timnas Jerman pada 11 Agustus 2014.

Di level klub, Klose memulai kariernya di FC 08 Homburg. Kemudian pindah ke Kaiserslautern, lalu Werder Bremen,.Bayern München, dan di Serie A membela tim Lazio. Dia meraih dua gelar bersama Bayern, beserta kompetisi piala domestik bersama Bayern, Werder Bremen, dan Lazio.

Baca Juga: Lirik Lagu OST (Soundtrack) Tajwid Cinta Sinetron Terbaru SCTV: Aku Bidadari Syurgamu by Siti Nurhaliza

Pada 1 November 2016, Klose direkrut sebagai bagian dari staf pelatih tim nasional Jerman. Pada 11 Mei 2018, Bayern München merekrut Klose sebagai pelatih untuk tim U-17.

Klose menandatangani kontrak dua tahun hingga akhir Juni 2020. Pada 7 Mei 2020, Klose menandatangani kontrak satu tahun untuk menjadi asisten manajer tim utama di bawah Hansi Flick.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x