Idap DBD, Atta Halilintar Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit, Aurel Hermansyah: Insya Allah Jadi Penggugur Dosa

- 21 Agustus 2022, 11:45 WIB
Idap DBD, Atta Halilintar Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit, Aurel Hermansyah: Insya Allah Jadi Penggugur Dosa
Idap DBD, Atta Halilintar Jalani Rawat Inap di Rumah Sakit, Aurel Hermansyah: Insya Allah Jadi Penggugur Dosa /Instagram/@attahalilintar/

Literasi News - Atta Halilintar dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat inap karena mengidap DBD pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Dilihat dalam unggahan Instagramnya, Atta Halilintar mengakui jika tidak pernah mau ke rumah sakit kalau tidak disuruh istrinya, Aurel Hermansyah.

"Engga pernah mau ke RS kalau ga disuruh istri," tulis caption Atta Halilintar dalam unggahan di Instagram @attahalilintar pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Atta Halilintar yang Sedang Sakit Karena Demam Berdarah 'DBD'

DBD adalah singkatan dari Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit menular yang diakibatkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk aedes Aegypti.

Penyebab penyakit DBD ini disebabkan oleh salah satu dari 4 jenis virus dengue. Demam berdarah yang bersifat ringan bisa menyebabkan demam dan gejala menyerupai flu.

Tapi, Demam Berdarah ini bisa berkembang menjadi demam berdarah dengue dengan tingkat keparahan lebih serius dan bahkan beresiko tinggi.

Baca Juga: Atta Halilintar Dibawa ke Rumah Sakit karena DBD (Demam Berdarah Dengue), Kenali Gejalanya

Gejala demam berdarah mungkin bervariasi pada setiap pasien, tergantung pada tingkat keparahan dan fase DBD yang dilewati.

Dilansir Literasinews.com dari laman Hello Sehat, gejala DBD akan muncul dalam waktu 4-10 hari setelah digigit oleh nyamuk Aedes untuk pertama kali.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x