Atta Halilintar Dibawa ke Rumah Sakit karena DBD (Demam Berdarah Dengue), Kenali Gejalanya

- 21 Agustus 2022, 10:31 WIB
Atta Halilintar Dibawa ke Rumah Sakit karena DBD (Demam Berdarah Dengue), Kenali Gejalanya.
Atta Halilintar Dibawa ke Rumah Sakit karena DBD (Demam Berdarah Dengue), Kenali Gejalanya. /Instagram @attahalilintar/

Literasi News - Atta Halilintar dibawa ke rumah sakit dan menjalani rawat inap karena mengidap DBD pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Dilihat dalam unggahan Instagramnya, Atta Halilintar mengaku tidak pernah mau ke rumah sakit jika tidak disuruh istrinya, Aurel Hermansyah.

"Engga pernah mau ke RS kalau ga disuruh istri," tulis caption Atta Halilintar dalam unggahan di Instagram @attahalilintar pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca Juga: DanMachi Season 4 Episode 5 Sub Indo, Tersedia Link Nonton Resmi Bukan Otakudesu, Gomunime, dan Anoboy

DBD atau singkatan dari demam berdarah dengue (DBD) merupakan penyakit menular yang diakibatkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti.

Demam berdarah yang bersifat ringan bisa menyebabkan demam dan gejala menyerupai flu. Akan tetapi, Demam Berdarah ini dapat berkembang menjadi demam berdarah dengue beresiko tinggi dengan dengan tingkat keparahan lebih serius.

Gejala demam berdarah yang dialami pasien mungkin akan bervariasi, tergantung pada tingkat keparahan dan fase DBD yang dilewati oleh pasien tersebut.

Baca Juga: Fuuto Tantei atau Fuuto PI Episode 4 Sub Indo, Tersedia 3 Link Nonton Resmi Bukan Otakudesu dan Anoboy

Dilansir Literasinews.com dari laman Hello Sehat, gejala DBD yang dialami oleh pasien akan muncul dalam waktu 4-10 hari setelah digigit nyamuk Aedes untuk pertama kali.

Dulu, penyakit DBD sempat disebut sebagai penyakit break bone, karena gejala yang dirasakan nya seperti nyeri sendi dan otot yang membuat tulang retak.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x