Begini Cara Agar Roh Leluhur Selalu Mendampingi Diri Kita, Menurut Kitab Primbon Jawa

- 13 Agustus 2022, 15:48 WIB
Ilustrasi, Begini Cara Agar Roh Leluhur Selalu Mendampingi Diri Kita, Menurut Kitab Primbon Jawa.
Ilustrasi, Begini Cara Agar Roh Leluhur Selalu Mendampingi Diri Kita, Menurut Kitab Primbon Jawa. /Pixabay

Literasi News - Dalam kesempatan ini kami akan mengulas bagaimana cara agar roh leluhur selalu mendampingi diri kita agar dapat terlindung dari hal hal yang tidak di inginkan.

Lalu bagaimana caranya agar leluhur tersebut mau mendampingi dan membimbing kita pada kebaikan. Begini Menurut Kitab Primbon Jawa:

1. Rajin mendoakannya

Saat kita mengingat dan mendoakan leluhur maka frekuensi antara leluhur dan kita akan sama sehingga meskipun leluhur sudah meninggal. Namun mereka akan bisa menjaga dan mengayomi kita.

Baca Juga: Streaming Engage Kiss Episode 7 Sub Indo, Simak Link Nonton, Jadwal Tayang, dan Sinopsis Selengkapnya

Selain mendoakannya akan lebih baik lagi jika kita juga menyempatkan pada waktu-waktu tertentu untuk berziarah ke makamnya, rawat dan perbaiki jika ada kerusakan-kerusakan.

2. Memberikan sesajen pada waktu-waktu tertentu

Hal ini akan sering dijumpai di dalam kehidupan masyarakat yang masih sangat kental dengan ajaran-ajaran spiritual dari leluhurnya, yaitu pemberian sesajen kepada mereka yang sudah meninggal.

Baca Juga: Anime Black Summoner Episode 6 Sub Indo: Link Nonton, Jadwal Tayang, dan Sinopsis

Sesajen tidak berarti menyembah kepada leluhur kita, namun adalah bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka, tanpa mereka juga tidak akan ada kita. Dengan memberikan sesajen juga menjadi simbol bahwa masih ada keterkaitan antara kita dengan leluhur kita, masih ada sambung dalam istilah Jawanya.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x