Keistimewaan Kelahiran Hari Kamis, Jumat dan Sabtu Menurut Kitab Primbon Jawa

- 19 Juli 2022, 08:20 WIB
Keistimewaan Kelahiran Hari Kamis, Jumat dan Sabtu Menurut Kitab Primbon Jawa.
Keistimewaan Kelahiran Hari Kamis, Jumat dan Sabtu Menurut Kitab Primbon Jawa. /Pixabay/smpratt90

Literasi News - Kita semua tahu bahwa masing-masing individu terlahir dengan keistimewaannya sendiri-sendiri, dimana di dalam kitab primbon jawa hal ini dapat dilihat dari hari kelahirannya.

Disini kita akan bahas mengenai Keistimewaan kelahiran hari Kamis, Jumat dan Sabtu menurut kitab Primbon Jawa Kuno, yang di percayai oleh masyarakat Jawa terdahulu.

1. Keistimewaan kelahiran hari Kamis

Menurut kitab primbon jawa menyebutkan bahwa kelahiran hari Kamis adalah pemegang segel dari Cakra tenggorok bumi yang berelemen air kecil dan bersimbol hewan babi.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Back To School 2022, Desain Keren dan Menarik untuk Jadi Foto Profil Media Sosial

Secara spesifik kepribadian kelahiran Kamis dapat digambarkan seperti arus air yang mengalir begitulah kehidupan serta rezeki dari kelahiran hari Kamis yang akan terus mengalir dan jarang mengalami kesusahan.

Keistimewaan kelahiran Kamis juga diibaratkan seperti angin dimana sifat dasar angin adalah selalu bergerak, bertiup kemanapun tanpa rasa lelah begitu juga mereka kelahiran Kamis yang selalu aktif dan tidak suka berdiam diri.

Jika berbicara mengenai hubungan pertemanan orang yang memiliki kelahiran hari Kamis termasuk pribadi yang mudah bergaul pembawaannya dan pandai mencari teman.

Dalam hal asmara orang kelahiran hari Kamis suka tebar pesona, auranya mampu memikat dan membuat terpesona lawan jenisnya. Meskipun begitu ketika sudah memutuskan untuk menjalin hubungan yang serius atau sudah berumah tangga.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x