5 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menurunkan Risiko Terkena Diabetes

- 29 September 2021, 12:03 WIB
Ilustrasi buah apel,5 Manfaat Buah Apeh Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menurunkan Risiko Terkena Diabetes.
Ilustrasi buah apel,5 Manfaat Buah Apeh Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menurunkan Risiko Terkena Diabetes. /pixabay.com/ PublicDomainPictures

Literasi News - Tak hanya lezat dan menyegarkan, manfaat apel bagi kesehatan juga tidak perlu diragukan. Buah yang umum dikonsumsi masyarakat Indonesia ini diketahui mengandung beragam nutrisi yang baik bagi tubuh.

Buah apel diketahui rendah kalori serta mengandung beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan kalium.

Tak hanya itu, buah apel juga mengandung antioksidan, seperti flavonoid, dan pektin yang baik bagi kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Baca Juga: Solusi Mengatasi Sertifikasi Vaksin Yang Tidak Kunjung Muncul Di PeduliLindungi

Seperti dilansir Literasinews.com dari akun Instagram @dr.zaidulakbar_jsr berikut 5 manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh:

1. Menjaga kesehatan saluran pencernaan

Buah apel kaya akan serat yang bisa melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda disarankan mengonsumsi buah apel dengan kulitnya, sebab kulit apel mengandung banyak serat dan antioksidan.

Selain itu, kandungan pektin pada apel dapat memberi nutrisi untuk bakteri baik di dalam saluran pencernaan, sehingga dapat memelihara kelancaran fungsi pencernaan tubuh.

Baca Juga: Tukar dan Menangkan Skin Gloo Wall, Skin Senjata dan Emote melalui Kode Redeem FF 29 September 2021

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x