'On The Ground' Rose BLACKPINK Kuasai Dua Tangga Lagu Billboard

- 24 Maret 2021, 13:08 WIB
'On The Ground' Rose BLACKPINK Kuasai Dua Tangga Lagu Billboard
'On The Ground' Rose BLACKPINK Kuasai Dua Tangga Lagu Billboard /Tangkapan Layar Youtube

Literasi News - Pekan kedua debut solonya, Rose BLACKPINK dengan lagu On The Ground berhasil menduduki dua tangga lagu Billboard yakni Billboard Global 200 dan Billboard Global (selain Amerika Serikat).

Pecapaian tersebut menandai rekor baru bagi BLACKPINK, setelah sebelumnya hanya merajai Billboard Global dengan lagu “Lovesick Girls” pada Oktober 2020.

Kini lagu 'On The Ground' telah mencapai 85,7 juta streams dan terjual 22.000 album bentuk fisik di luar Amerika Serikat antara 12-18 Maret.

Baca Juga: Pendaftaran Online Beasiswa Santri PBSB 2021. Berikut ini Link dan Cara Daftarnya

Dikutip Literasinews dari Antara, melansir Billboard, Selasa, dua tangga lagu global itu merupakan sistem pemberian posisi berdasarkan banyaknya jumlah streaming dan penjualan dari 200 negara di dunia dan disusun oleh MRC Data.

Billboard Global 200 merupakan data seluruh dunia. Sedangkan Billboard Global adalah tangga lagu yang datanya berasal dari berbagai negara, diluar Amerika.

Rose juga mencatat sejarah baru bagi solois K-pop wanita karena mencapai posisi 70 di Billboard Hot 100. Pencapaian Rose melampaui prestasi yang sebelumnya ditorehkan oleh CL pada 2016.

Baca Juga: Nanti malam, Big Match Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021. Teco: Waspadai Semua Lini

Pada 2016, CL berhasil masuk tangga lagu Billboard Hot 100 di urutan 94 dengan “Lifte” dan belum ada lagi penyanyi wanita Korea yang masuk dalam tangga lagu itu.

Billboard Hot 100 merupakan tangga lagu populer di Amerika Serikat di antara seluruh genre musik berdasarkan raihan streams dan penjualan.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x