Rekor Baru : On The Ground, Video Klip Rose BLACKPINK, Dua Hari Tembus 69 Juta Viewer

- 15 Maret 2021, 06:44 WIB
On The Ground, Video Klip Rose BLACKPINK, Dua Hari Tembus 69 Juta Viewer
On The Ground, Video Klip Rose BLACKPINK, Dua Hari Tembus 69 Juta Viewer /Tangkapan Layar Youtube

Literasi News - Musik Video milik anggota grup idola BLACKPINK menjadi trending nomor satu di YouTube. Hanya dua hari setelah diunggah Video tersebut sudah menembus 69 juta viewer.

Penonton video musik "On the Ground" berdurasi 3:08 menit tersebut masih terus bertambah, setiap harinya. Misalnya, pada Jumat 12 Maret lalu ditonton sebanyak 46 juta. Selang dua hari yakni Minggu malam penontonnya sudah mencapai 65 juta dan Senin pagi menjadi 69 juta.

Dikutip dari Soompi, Rosé membuat debut solo single album pertamanya bertajuk "R", dengan lagu utama pada album tersebut On The Ground. Rose menjadi personel kedua BLACKPINK yang membuat debut solo setelah Jennie pada November 2018.

Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini, Senin 15 Maret 2021, Bisa Diunduh Bahannya di Sini

Video klip Rose mencetak rekor baru, jumlah penonton tertinggi yang dibuat oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam 24 jam pertama. Meskipun belum resmi dilansir YouTube.

Selang 24 jam setelah diunggah, pada 13 Maret pukul 14.00 waktu Korea, video musik On The Ground telah mengumpulkan total 39.062.601 penonton di YouTube.

Catatan yang ditorehkan Rose vokalis utama grup BLACKPINK ini mengalahkan rekor PSY di YouTube. Rekor sebelumnya tercatat 36 juta penonton dibuat oleh PSY tahun 2013 dengan "Gentleman" bertahan selama 8 tahun.

Baca Juga: Syiar Islam Melalui Fashion, Cerita Inspiratif Albis Grup Bertahan dalam Persaingan Industri Fashion

Selain itu, Rosé juga berhasil menyabet seluruh tempat pertama di aplikasi pemutar musik milik Apple. Berkat debut solo Rose BLAKPINK dengan lagu "On The Ground" ini Sabtu 13 Maret pagi sudah menduduki peringkat pertama di iTunes 51 negara seperti di Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Brazil, Meksiko, Hong Kong, Vietnam, dan negara lainnya selain Korea Selatan.

Pencapaian ini menambah daftar rekor yang diciptakan wanita berusia 24 tahun ini. Sebelumnya albumnya "R" mencatat jumlah pra pemesanan (pre order) terbanyak. Dalam empat hari album "R" Rose BLACKPINK sudah dipesan 400 ribu unit.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x