Cair Bulan ini: Berikut Cara Daftar BLT BBM dan PKH Melalui Online 2022

- 26 November 2022, 09:56 WIB
Ilustrasi BLT BBM.
Ilustrasi BLT BBM. /Unsplash/Mufid Majnun/

Literasi News - Pemerintah melalui Kemensos telah menyediakan fitur pengusulan bantuan Bansos BLT BBM dan PKH yang bisa di akses oleh masyarakat melalui Online.

Masyarakat bisa mengakses dan mendaftar bantuan pemerintah, berupa BLT BBM dan PKH melalui Aplikasi Cek Bansos yang ada di Play Store.

BLT BBM sendiri adalah bantalan sosial pengalihan subsidi BBM yang akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk BLT BBM sebesar Rp600.000.

Baca Juga: Kisah Unik Park Ji Sung, Legenda Sepak Bola Korea yang Mengawali Karier Profesional di Liga Jepang

Dalam hal ini Masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan berupa Rp600.000 adalah Masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

BLT BBM sendiri akan disalurkan oleh pemerintah dalam hal ini Kemensos sebanyak 2 kali sebesar Rp300.000 pertama di Bulan September - Oktober.
Dan Rp300.000 kedua di Bulan November - Desember.

Sementara bantuan Rp600.000 kepada Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan kepada kategori Penyandang disabilitas dan lansia yang sudah berusia di atas 60 tahun.

Baca Juga: Aktivitas Kegempaan Darat di Pulau Jawa Bagian Barat Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Geolog

Bagi Masyarakat yang ingin mendaftar bantuan Rp600.000 bisa mendaftarkan diri lewat Online memalui Hp. Cara mendaftar melalui Hp bisa mengunduh Aplikasi Cek Bansos di Play Store.

Berikut langkah mendaftar untuk mendapatkan bantuan BLT BBM dan PKH melalui Aplikasi Cek Bansos 2022.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x