Faizin Minta Masyarakat Kawal Penyaluran BLT BBM Agar Tepat Sasaran

- 21 September 2022, 16:29 WIB
Faizin Minta Masyarakat Kawal Penyaluran BLT BBM Agar Tepat Sasaran.
Faizin Minta Masyarakat Kawal Penyaluran BLT BBM Agar Tepat Sasaran. /Instagram @mfaizin1080

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat M. faizin menilai polemik terkait dengan penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sudah tidak perlu dipersoalkan lagi.

Menurut Faizin yang terpenting saat ini adalah melakukan pengawasan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau dana kompensasi yang diakibatkan oleh kenaikan harga BBM agar tersalurkan dengan tepat sasaran.

"Kalau berbicara penolakan kenaikan BBM, itu sudah naik, mau bagaimana lagi," ujar Faizin.

Baca Juga: Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 270 Bahasa Indonesia Gratis: Mikey Meninggal, Shinichiro Cari Time Leaper

Faizin menegaskan, saat ini yang lebih urgent adalah bagaimana BLT yang digulirkan oleh Pemerintah dampak kenaikan harga BBM, dapat tersalurkan serta tepat sasaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di setiap daerahnya.

"Secara bertahap, pemerintah sudah mencairkan BLT yang disiapkan untuk meringankan dampak kenaikan harga BBM. Masyarakat pun harus saling mengawasi agar BLT betul-betul tepat sasaran," tegasnya.

Pemerintah merencanakan BLT BBM akan diberikan kepada 20,65 juta KPM dengan nominal sebesar Rp150ribu setiap bulannya akan diberikan sebanyak 4 kali. Skema penyalurannya akan dilakukan dengan 2 tahap, sehingga masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan sebesar Rp300ribu.

Baca Juga: Link Nonton Serigala Terakhir Season 2 Episode 8: Tawa Paling Akhir

"Ya kami dari DPRD Jabar juga turut mengawal sampai BLT tuntas dicairkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang seperti disampaikan pemerintah bahwa akan menurunkan BLT pada masyarakat untuk memberikan manfaat langsung," ujarnya.

Legislator fraksi PKB ini mengungkapkan, dengan adanya polemik kenaikan harga BBM ini, Pemerintah melalui Kementrian Keuangan membuat kebijakan yang mewajibkan Pemerintah Daerah (Pemda) menanggung 2 persen anggaran untuk bantuan sosial bagi masyarakat yang diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU)

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x