Perhelatan G20 di Bali Serap Tenaga Kerja Sebanyak Kurang Lebih 33 Ribu Orang

- 14 November 2022, 10:40 WIB
Perhelatan G20 di Bali Serap Tenaga Kerja Sebanyak Kurang Lebih 33 Ribu Orang.
Perhelatan G20 di Bali Serap Tenaga Kerja Sebanyak Kurang Lebih 33 Ribu Orang. /Kominfo.go.id/

Literasi News - Kementerian Ketanagakerjaan (Kemenaker) mengeluarkan rilis KTT G20 di Bali yang akan mulai dilaksanakan besok telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar.

Dilansir Literasinews dari unggahan Twitter resmi @KemnakerRI Terdapat kurang lebih 33 orang pekerja yang terserap dalam G20 ini, baik dari acara inti maupun sampingan

"Presidensi G20 Indonesia telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar pada acara inti maupun acara sampingan," tulis akun Kemenaker.

Baca Juga: Ciptakan Transparansi Pengadaan Sekolah, SIPLah Wujudkan Pendidikan yang Adil dan Merata

Beberapa sektor dengan peluang penyerapan tenaga kerja yang besar antara lain transportasi, akomodasi, MICE, UMKM, dan pariwisata

"Presidensi G20 Indonesia telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar, baik dari acara inti maupun acara sampingan. Terdapat sebanyak >33 ribu pekerja telah diserap dari acara tahunan ini," tulis unggahan itu.

Pada sektor pariwisata, ada peningkatan sebesar kurang lebih 1,8-3,6 juta wisatawan mancanegara, kurang lebih 70 persen tingkat keterisian kamar hotel, dan kurang lebih 80 persen penyerapan tenaga kerja.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, Taurus, Gemini, Hari ini Senin 14 November 2022

Di Bali, ada sebanyak 600-700 ribu lapangan kerja baru pada sektor, kuliner,  fashion dan kriya

Dari bulan Agustus hingga akhir September, sudah diadakan,  15 kali pertemuan 5 tingkat menteri yang menghasilkan 70 Persen peningkatan trafik  dari segi transportasi.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x