Pemilik KTP Ini Dapat BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair Pekan Ini, Cek Penerima Bansos Mudah Di HP

- 11 April 2022, 14:19 WIB
Semoga Anda Termasuk, Golongan Orang yang Berhak Menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021
Semoga Anda Termasuk, Golongan Orang yang Berhak Menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 /IG @kemnaker/

Literasi News - Pemerintah menyalurkan bantuan subsidi BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng kepada masyarakat. Hanya pemilik KTP ini yang dapat BLT Minyak Goreng Rp300 ribu, Cek penerima mudah di HP.

Di tengah proses pemulihan ekonomi dari pandemi covid-19, ekonomi dunia kembali mengalami tekanan akibat konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Sebagai upaya pemulihan ekonomi dan membantu masyarakat di saat terjadinya tekanan daya beli akibat situasi geopolitik dan inflasi musiman ramadan dan hari raya idul fitri, pemerintah mempertebal perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu dengan bantuan sosial.

Salah satu bantuan yang segera disalurkan kepada masyarakat adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam di Butik Logam Mulia, Rp993.000 Per Gram Hari Ini Senin 11 April 2022

BLT minyak goreng dapat diperoleh masyarakat selama tiga bulan dan setiap bulannya akan diberikan sebesar Rp100 ribu terhitung bulan April, Mei dan Juni, yang dibayarkan sekaligus di awal bulan April sebesar Rp300 ribu.

Sebagai informasi, penyaluran BLT minyak goreng akan dimulai pada bulan April 2022 dan disalurkan melalui Kantor Pos bersamaan penyaluran bansos PKH dan Program Sembako.

Penerima BLT Minyak Goreng diambil dari data KPM bantuan PKH dan Program Sembako yang terdaftar di DTKS, yakni 20,65 KPM PKH dan Program Sembako.

Baca Juga: Cukup Siapkan KTP, Pekerja Dapat Cek Penerima BSU 2022 Mudah Lewat Handphone

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x