Joe Biden di Atas Angin, Akankah Janji Manisnya Terhadap Muslim AS Terealisasi?

- 7 November 2020, 09:44 WIB
PEMILU AS 2020, Mendekati garis finish, perolehan suara Donald Trump makin melorot . Harapan kemenangan berada di tangan Joe Biden
PEMILU AS 2020, Mendekati garis finish, perolehan suara Donald Trump makin melorot . Harapan kemenangan berada di tangan Joe Biden /Portal Surabaya

Literasi NewsPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump selama ini memberlakukan aturan larangan perjalanan muslim memasuki AS. Calon Presiden AS Joe Biden berjanji akan mencabut aturan yang disebut 'Larangan Muslim' itu jika dirinya terpilih sebagai presiden.

Bahkan capres dari partai Demokrat ini juga janji akan melibatkan muslim Amerika dalam setiap aspek sosial dan politik di lingkup pemerintahannya kelak jika berhasil menumbangkan Trump.

Dikutip Literasi News dari PR Bekasi dalam artikel berjudul Catat! Ini Janji-janji Joe Biden untuk Umat Islam, Jika Terpilih Jadi Presiden AS, Biden melontarkan janji tersebut kepada Muslim Advocates dalam pesan videonya.

Baca Juga: Valentino Rossi Akhirnya Bisa Ikut Balapan Lagi, Tes Covid-19 Keduanya Negatif

Kepada Muslim Advocates, Biden juga berjanji akan mendorong anggota jajaran parlemennya untuk membuat undang-undang yang memerangi lonjakan kejahatan rasial di negaranya.

Bahkan dalam video tersebut Biden menyebutnya ‘racun kebencian’ untuk kejahatan rasial tersebut, dan akan menghormati kontribusi serta menerima ide-ide kaum muslim AS.

"Pemerintahan saya akan terlihat seperti Amerika, dengan muslim Amerika melayani di setiap tingkatan," tegas Joe Biden.

Baca Juga: Digitalisasi Pendidikan 2021, Kemendikbud Alokasikan Anggaran Rp3 Triliun

Bahkan janji Biden, akan mencabut Larangan Muslim itu pada hari pertama ketika dirinya dinobatkan sebagai presiden. Ia akan mengajukan usulan ke kongres untuk mengesahkan undang-undang kejahatan dan kebencian.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: PR BEKASI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x