Jadi Dewan Teraspiratif, Begini Tanggapan Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi

- 7 Oktober 2021, 06:46 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat H. M Sidkon Djampi.
Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat H. M Sidkon Djampi. /Hj. Ati Suprihatin/

Literasi News - Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi dinobatkan sebagai anggota dewan teraspiratif versi survei Kaukus Mahasiswa untuk Perubahan.

Menanggapi hal itu Sidkon menyampaikan, hal itu bukan apa-apa, karena selama ini dia mengaku bekerja hanya mengikuti fungsi sebagai dewan.

"Di samping fungsi dewan, Saya bekerja berdasarkan hati, berdasarkan apa yang saya lihat yang Saya dengar baru saya teriakan (di DPR)," jelas Sidkon dalam keterangannya, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Kamis 7 Oktober 2021, Ada Biar Viral, School 2015, Reply 1988, dan Kurulus Osman

Menurutnya, melihat, mendengar itu bagian dari fungsi dewan, melihat itu fungsi pengawasan, mendengar itu sebagai fungsi legislasi, kemudian meneriakkan itu bagian dari pada fungsi anggaran.

"Kurang lebih begitu, ini yang sering Saya sampaikan di dalam masa reses," katanya.

Karenanya, label yang disematkan terhadap dirinya oleh teman-teman mahasiswa, dia mengaku sangat apresiatif, karena ini merupakan nalar akademisi.

Lain dari itu dia menyampaikan, mahasiswa merupakan agen of change, agen perubahan atas pembangunan Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dan dengan hasil survei itu, sebagai pemacu agar dirinya bisa bekerja dengan lebih baik lagi sebagai legislator.

"Saya harus lebih memfokuskan mata dan telinga saya serta mulut dan hati saya lebih baik lagi sebagai wakil rakyat sebagai anggota DPRD provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x