Muscab di Kantor NU, Garda Bangsa Subang Siap Menangkan PKB pada Pemilu 2024

- 16 September 2021, 17:23 WIB
Muscab di Kantor NU, Garda Bangsa Subang Siap Menangkan PKB pada Pemilu 2024
Muscab di Kantor NU, Garda Bangsa Subang Siap Menangkan PKB pada Pemilu 2024 /A Fauzi Ridwan/Literasi News

Literasi News - DKC Garda Bangsa Kabupaten Subang resmi terbentuk. Salah satu sayap Partai Kebangkitan Bangsa ini menjadi andalan untuk meraih kesuksesan pada pemilu 2024 mendatang.

Giat muscab yang digelar di kantor PCNU Subang Rabu 15 September 2021 itu, menetapkan Nayef Zamzam Qalyubi sebagai ketua, Hikmat Muhtarom sebagai sekretaris dan A Husni Mubarok sebagai bendahara.

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin menyampaikan, sengaja Muscab Garda Bangsa digelar di kantor PCNU agar tidak kehilangan jatidiri, bahwa PKB merupakan partai yang lahir dari rahim NU.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 21 Supaya Lolos Seleksi, Simak Penjelasan Berikut

Dia juga menyampaikan, Garda Bangsa salah satu sayap partai yang akan menjadi kader pelopor partai untuk menggerakan lokomotif partai.

"Kita umpamakan burung, bisa terbang itu dengan sayapnya. Jadi Garda Bangsa adalah salah satu andalan PKB untuk meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang," tegas Zen sapaan akrab Zaenal Mutaqin.

Dia juga mengingatkan kepada calon pengurus Garda Bangsa agar pembentukan Garda Bangsa tidak hanya seremonial saja, melainkan harus terus bergerak mewadahi generasi muda yang ingin berakselerasi di partai politik.

"Saya sampaikan 2024 itu hari ini, jadi sudah tidak ada waktu lagi untuk melakukan konsolidasi," tegasnya lagi.

Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat Heri Kurniawan menyampaikan, Garda Bangsa harus bisa mengimplementasikan impian para pendahulu dengan memegang motto menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik.

"Maka Garda Bangsa harus menjadi tauladan tauladan bagi generasi muda liannya," ujar Heri seraya menyampaikan usai muscab struktur segera dibentuk dan tiap-tiap kecamatan bahkan desa harus terbentuk struktur Garda Bangsa.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah