Kasus Dalai Lama Minta Anak Isap Lidahnya, Berikut Profil dan Kronologinya

- 11 April 2023, 20:23 WIB
Sosok Dalai Lama yang ramai menjadi perbincangan di media sosial setelah aksinya meminta seorang bocah mencium dirinya.
Sosok Dalai Lama yang ramai menjadi perbincangan di media sosial setelah aksinya meminta seorang bocah mencium dirinya. /Tangkap layar Instagram @dalailama/

Literasi News – Dalai Lama Tenzin Gyatso, Pemimpin agama Buddha Tibet baru-baru ini menghebohkan publik usai meminta seorang anak menghisap lidahnya dan mencium bibir anak itu di depan publik.

Dalam video itu, seorang anak laki-laki berbaju kuning mulanya berdiri di depan Dalam Lama. Setelah itu, itu muncul laki-laki berjas yang berbicara kepada Dalai Lama.

Baca Juga: Spanduk Protes untuk Ridwan Kamil Kembali Muncul di Tasikmalaya, Berikut Pemicunya

Di rekaman itu, Dalai Lama memeluk dan mencium anak india tersebut. Usai video itu tersebar di media sosial, ia meminta maaf.

"Yang Mulia ingin menyampaikan permintaan maaf ke anak laki-laki itu dan keluarganya, dan banyak temannya di seluruh dunia, atas luka yang disebabkan ucapannya," demikian pernyataan Dalai Lama di situs resminya, Senin 10 April 2023.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Rabu 12 April 2023, Cek Jam Tayang Para Pencari Tuhan 16, Ada Live Liga Champions

Sebelum kasus itu mencuat, Dalai Lama pernah menyinggung soal pelecehan seksual oleh guru Buddha.P engakuan Dalai Lama muncul saat ia berkunjung ke Belanda pada September 2018.

Profil Dalai Lama 

Dikutip situs resmi dalailama.com, Dalai Lama ke-14 ini bernama Tenzin Gyatso. Ia menggambarkan dirinya sebagai biksu Buddha dan pemimpin spiritual Tibet.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x