Dua Jam Tertimbun Longsoran Tanah, Seorang Pekerja Proyek di Lokasi Wisata Berhasil Selamat

- 12 Oktober 2022, 20:42 WIB
Lokasi lubang saat seorang tukang tertimbun longsoran tanah.
Lokasi lubang saat seorang tukang tertimbun longsoran tanah. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang pekerja proyek di lokasi wisata The Nice Fantastic Park, di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tertimbun longsoran tanah selama dua jam. Beruntung, nyawa korban masih berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat seorang pekerja yang tengah menggali pondasi untuk membuat bangunan hotel di lokasi tersebut.

Namun, hujan yang mengguyur wilayah tersebut membuat dinding tanah ambrol dan menimbun korban. Beruntung, korban berhasil selamat meski tertimbun selama dua jam.

Ali Subekti, Ketua RT 01/12 Kampung Garung, Desa Sukaresmi, mengatakan kejadian itu saat sejumlah pekerja proyek yang berada di kawasan wisata itu menggali pondasi untuk pembangunan hotel.

"Saat kejadian kondisi cuaca hujan, tanah dinding galian untuk pondasi tiba-tiba ambrol dan sempat menimbun seorang tukang hingga dua jam," kata Ali, kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.

Baca Juga: Terdampak Pergerakan Tanah, Puluhan Keluarga di Cibeber Kabupaten Cianjur Diungsikan

Ali mengaku tidak mengetahui persis peristiwa yang hampir merenggut nyawa seorang tukang bangunan itu.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Cimacan, Cipanas dengan mobil ambulan untuk dilakukan penanganan medis," jelasnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Proyek The Nice Fantastik Park, Jemmy Kisroh membenarkan bahwa terjadinya salah satu pekerja yang tertimbun.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x