Dua Rumah di Kampung Gunung Padang Cianjur Rusak Tertimpa Tebing Ambrol

- 11 September 2022, 22:03 WIB
Dua rumah warga di Kampung Gunung Padang RT 01/08, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, rusak tertimpa tebing ambrol.
Dua rumah warga di Kampung Gunung Padang RT 01/08, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, rusak tertimpa tebing ambrol. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dua rumah warga di Kampung Gunung Padang RT 01/08, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, rusak tertimpa tebing ambrol setelah hujan deras mengguyur kawasan itu, Minggu 11 September 2022.

Tidak ada korban dalam bencana itu, namun sejumlah korban yang rumahnya terdampak tebing ambrol terpaksa diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Bencana tersebut terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah Campaka. Tepat sekitar pukul 17.00 WIB, tebing tanah ambrol dan menimpa dua rumah warga.

Dua rumah warga tersebut milik Budi (36) dan Yadi (35) warga Kampung Gunung Padang RT 01/08.

Ejat (50), warga setempat, mengatakan, ambrolnya tebing setinggi 20 meter akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan itu dan sempat menyebabkan banjir yang merendam sejumlah permukiman warga.

Baca Juga: Empat Bersaudara di Cianjur Berjuang Hidup di Rumah Tidak Layak Huni

"Hujannya besar cukup lama, namun setelah hujan reda, tebing ambrol dan menimpa rumah pak Budi dan Yadi," ujar Ejat (50), kepada wartawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena penghuni rumah tidak berada di dalam.

"Alhamdulillah tidak ada korban, karena pas kejadian penghuni rumah langsung berhamburan keluar, jadi semuanya selamat," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, dua rumah warga rusak berat karena tertimpa material tanah yang ambrol. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x