Seorang Nenek dan Dua Cucunya Terluka Akibat Tertimpa Atap Rumah yang Ambruk di Cianjur, Ini Kronologisnya

- 8 September 2022, 13:28 WIB
Kondisi bangunan rumah yang ambruk di Gang Santosa, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.
Kondisi bangunan rumah yang ambruk di Gang Santosa, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tiga orang mengalami luka parah pada bagian kepalanya setelah tertimpa reruntuhan atap rumah yang ambruk di Gang Santosa, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Ketiga korban yang merupakan nenek dan dua orang cucunya itu, tertimpa reruntuhan atap rumah setelah hujan deras mengguyur kawasan itu sejak Rabu 7 September 2022 malam.

Kejadian itu berawal saat korban Nenek Ilas (60) dan dua orang cucunya, yaitu Siti Mia (7) dan Adila (2,5) tengah diam di ruang tengah rumahnya.

Tiba-tiba saja, atap rumah ambruk diduga akibat tidak kuat menahan deras hujan yang mengguyur kawasan itu dan menimpa ketiga korban.

Ketiga korban langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sayang, Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.

Keluarga korban, Dede Jamaludin (27), mengatakan kejadian berawal saat hujan deras turun mengguyur kawasan Kelurahan Sayang pada malam hari kemarin.

Baca Juga: Jembatan Gantung Penghubung 2 Desa di Cianjur Ambruk, Warga Desak Pembangunan

"Ada empat orang di ruangan tamu sedang menonton televisi, saya sedang berada di rumah sebelah, tiba-tiba saja atap langsung ambruk menimpa ibu saya dan Siti," ujar Dede, kepada wartawan, Kamis 8 September 2022.

Dede menjelaskan, ibunya bersama Siti menjadi korban yang tertimpa material batu bata dan pasir. "Aliran listrik langsung mati jadi suasana agak gelap," ujarnya.

Saat itu, menurut Dede, situasi di lokasi rumah yang ambruk masih seperti saat malam dan belum dibereskan karena khawatir ada pihak pemerintah dan aparat yang akan memeriksa.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah