Kandang Ayam Ludes Terbakar di Batulawang Cipanas, Kerugian Diperkirakan Capai Rp1,2 Miliar

- 31 Juli 2022, 16:43 WIB
Kebakaran melanda kandang ayam di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.
Kebakaran melanda kandang ayam di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kebakaran melanda kandang ayam di Kampung Cikujang RT 02/08, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu 31 Juli 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya kandang ayam milik Nana (49) itu. Namun, belasan ribu day old chicks (DOC) atau bibit ayam hangus terbakar.

Seorang saksi mata, Rohim (40) mengatakan sempat terjadi ledakan dalam kebakaran kandang ayam yang diduga dari tabung LPG.

"Api langsung membesar dari dalam kandang utama yang ada di tengah, sempat terdengar ledakan diduga tabung LPG," kata Rohim, kepada wartawan.

Kepala Desa Batulawang, Nanang Rohendi menyebutkan, kerugian materil akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar.

Disebutkan Nanang, terdapat sebanyak 19 ribu ekor DOC dan sedikitnya 7 ton pakan ayam hangus terbakar dalam kejadian itu.

Baca Juga: Tak Ada Akses Jembatan, Siswa SD di Cikadu Cianjur Bertaruh Nyawa Demi Menuntut Ilmu di Sekolah

"Pemilik kandang atas nama Nana (49), dari keterangan pemilik kerugian mencapai Rp1,2 miliar dan 19 ribu ekor dan tujuh ton pakan ayam ludes terbakar dalam kejadian tersebut," kata Nanang.

Nanang mengungkapkan, satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

"Proses pemadaman dilakukan oleh damkar dibantu warga setempat. Sehingga api tidak merembet ke bangunan lainnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x