Kapolda Jawa Barat Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur

- 28 Juli 2022, 16:37 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (Booster) di kompleks pergudangan di Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (Booster) di kompleks pergudangan di Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (Booster) di kompleks pergudangan di Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 28 Juli 2022.

Datang dengan menggunakan helikopter, orang nomor satu di Polda Jawa Barat itu langsung menyapa warga yang tengah antri menunggu giliran vaksin.

Bahkan, Suntana sempat berinteraksi dengan ribuan warga dan memberikan sejumlah door prize di antaranya uang 100 dollar bagi warga yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Tak lama, usai memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, Suntana kembali ke Bandung.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, gebyar vaksinasi itu diikuti sedikitnya 1.600 orang.

Baca Juga: Seorang Jemaah Haji Asal Cianjur Alami Kecelakaan di Arab Saudi

"Kita mengantisipasi kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19 dengan menggencarkan vaksinasi baik dosis kedua maupun ketiga (Booster). Saat ini, sedikitnya 1.600 orang yang berasal dari karyawan pergudangan dan juga warga dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Doni mengungkapkan, jajarannya bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa memfasilitasi setiap warga yang belum melakukan vaksinasi.

"Setiap warga yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik dosis kedua maupun booster kita fasilitas dengan diantar jemput ke lokasi vaksin," tuturnya.

Untuk menggenjot capaian vaksin Bosster, tambah Doni, polisi juga membuka layanan vaksinasi di setiap destinasi wisata, terutama di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x