Seorang Jemaah Haji Asal Cianjur Alami Kecelakaan di Arab Saudi

- 28 Juli 2022, 16:15 WIB
Jemaah haji asal Kabupaten Cianjur yang tiba di Tanah Air.
Jemaah haji asal Kabupaten Cianjur yang tiba di Tanah Air. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang jemaah haji, Cucu binti Ahmad warga Kampung Belendung RT 4/4, Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengalami kecelakaan lalu lintas dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, Usep Muhammad Tammam, mengatakan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 16 itu tertabrak kendaraan sepekan menjelang kepulangan ke Indonesia.

"Betul, jemaah haji bernama Cucu bin Ahmad asal Kabupaten Cianjur masih menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi karena mengalami kecelakaan lalu lintas akibat tertabrak mobil," kata Usep kepada wartawan, Kamis 28 Juli 2022.

Usep mengungkapkan tidak mengetahui pasti peristiwa penyebab kecelakaan yang dialami seorang jemaah itu.

"Jemaah ini tergabung pada kloter 16 yang seharusnya pulang pada Selasa (26/7) kemarin. Karena, kondisinya masih menjalani perawatan jadi terpaksa tidak dapat ikut pulang," jelasnya.

Baca Juga: Ratusan Prajurit Diterjunkan Dalam Program TMMD ke 114 di Cibeber Cianjur

Usep menyebutkan, jumlah jemaah haji pada kloter 16 asal Kabupaten Cianjur jadi berkurang dua orang. Satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi sedang dalam perawatan di rumah sakit.

"Kita mengupayakan jemaah haji yang mengalami kecelakaan ini bisa dipulangkan bersama dengan jemaah haji lain asal Kabupaten Cianjur tergabung dalam kloter 30. Rencananya, jemaah haji kloter 30 akan tiba di Indonesia pada 5 Agustus 2022," ujarnya.

Ditambahkan Usep, seluruh biaya perawatan ditanggung pemerintah Arab Saudi karena setiap jemaah haji sudah diasuransikan.

"Jemaah haji atas nama Cucu berangkat bersama suaminya. Saat ini suaminya sudah berada di Indonesia. Tentunya, kita memantau perkembangan kondisinya," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x