Ratusan Prajurit Diterjunkan Dalam Program TMMD ke 114 di Cibeber Cianjur

- 26 Juli 2022, 19:48 WIB
Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen Rudy Saladin.
Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen Rudy Saladin. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ratusan prajurit diterjunkan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Tahun 2022 di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 26 Juli 2022.

Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana, Brigjen Rudy Saladin, mengatakan, program TMMD yang digelar itu untuk menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong prajurit TNI dan rakyat.

Selain itu, menurut Rudy, program tersebut juga sebagai upaya percepatan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.

"TMMD ini untuk lebih merekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam percepatan pembangunan, khususnya di wilayah pedesaan," kata Rudy, kepada wartawan.

Rudy menyebutkan, sebanyak 150 prajurit dari Kodim O608 Cianjur, Yonif 300/Raider, Yonif 310/Kidang Kancana, Yonif 315/Garuda, dan TNI AU dari Lanud Atang Senjaya dilibatkan dalam program tersebut.

Baca Juga: Tabrakan Truk Engkel dan Truk Tangki Pertamina, Sopir Luka Parah Akibat Terjepit Kabin

"Terdapat beberapa sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik, di antaranya betonisasi jalan desa, sarana keamanan lingkungan, dan pembangunan rumah layak huni serta sarana sanitasi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengapresiasi program TMMD ke 114/2022 yang digelar di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Cianjur.

Mulyana mengungkapkan, program TMMD sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya membantu dan mempercepat dalam sektor pembangunan, terutama infrastruktur.

"Ini bukti kemanunggalan TNI dan rakyat, kita sangat mengapresiasi. Semoga, program ini dapat terus berlanjut sehingga percepatan pembangunan, terutama di wilayah pedesaan terus terlaksana," pungkas Mulyana.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x