Satu Rumah Warga di Cibeber Kabupaten Cianjur Terbakar, Petugas Selidiki Penyebab Kebakaran

- 26 Juli 2022, 16:18 WIB
Satu unit rumah di Kampung Babakan RT 2/5, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terbakar, Selasa 26 Juli 2022.
Satu unit rumah di Kampung Babakan RT 2/5, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terbakar, Selasa 26 Juli 2022. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satu unit rumah di Kampung Babakan RT 2/5, Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terbakar, Selasa 26 Juli 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah terbakarnya rumah milik Icih (70) itu. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arizona mengatakan akses jalan lingkungan yang sempit menjadi kendala petugas dalam proses pemadaman api.

Selain itu, kata Micky, sumber air yang terbatas juga mengakibatkan petugas terpaksa menggunakan mesin penyedot air untuk menyuplai air ke mesin semprot.

"Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di rumah, kita menerima laporan dari tetangga korban dan meluncurkan satu unit mobil damkar," kata Micky, kepada wartawan.

Baca Juga: Kecelakaan: Truk Tronton Menabrak Tembok Masjid SMP PGRI Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur

Micky mengungkapkan, pihaknya bersama kepolisian masih menyelidiki awal sumber api yang membakar rumah itu.

"Hembusan angin juga membuat kobaran api cepat membesar, beruntung petugas tanggap dan tidak sampai merembet ke bangunan atau rumah lainnya," ujarnya.

Sementara untuk kerugian materil ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah. Untuk pemilik rumah sementara dievakuasi ke rumah tetangganya yang lebih aman.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x