3 Pelajar Asal Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Pantai Madasari Pangandaran, 1 Lagi Belum Ditemukan

- 7 Juli 2022, 20:54 WIB
3 Pelajar Asal Tasikmalaya Tenggelam Saat Berenang di Pantai Madasari Pangandaran, 1 Lagi Belum Ditemukan. Ke 3 jenazah korban tenggelam disemayamkan di Puskesmas Legok Jawa, menunggu keluarganya.
3 Pelajar Asal Tasikmalaya Tenggelam Saat Berenang di Pantai Madasari Pangandaran, 1 Lagi Belum Ditemukan. Ke 3 jenazah korban tenggelam disemayamkan di Puskesmas Legok Jawa, menunggu keluarganya. /Literasi News/Dok. BU

Literasi News - Peristiwa naas menimpa pelajar asal Tasikmalaya yang sedang berenang di pantai Madasari Pangandaran, Jawa Barat, Kamis 7 Juli 2022 pukul 07.00 WIB. Dalam peristiwa itu tiga orang tewas, 1 lagi masih dalam pencarian.

Para pelajar asal Tasikmalaya tersebut merupakan rombongan Ikatan Remaja Mesjid (Irema) Nurul Huda, Kampung Cibangun Kaler, Kelurahan Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan berdasarkan laporan dari SAR Pangandaran dilaporkan 8 orang wisatawan berenang di dekat TPI Legok Jawa, Pantai Madasari Pangandaran Jabar.

Kata Jumaril tiga orang meninggal dunia dan satu lagi masih dalam upaya pencarian tim SAR dan jajaran intansi lainya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala AFF U-19 Grup A, Jumat 8 Juni 2022, Filipina vs Timnas Indonesia U-19, Pukul 20:00 WIB

"Satu orang di antaranya terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan, adapun data korban belum diketahui," kata Jumaril di akun instagram SAR Bandung.

Tim SAR kata Jumaril melakukan upaya pencarian sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian hilangnya pelajar asal Tasikmalaya di pantai Madasari Pangandaran.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian tersebut antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gatah, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP dan BPBD Pangandaran.

Baca Juga: Bacaan Doa di Antara Takbir Sholat Idul Adha 2022 Rakaat Pertama dan Kedua

Sementara itu informasi dari masyarakat sekitar diketahui para korban yang berhasil diselamatkan langsung dibawa ke Puskesmas Legok Jawa.
Namun saat tiba di Puskesmas Legok Jawa tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan 4 orang lainya selamat dan di rawat di Puskesmas Legok Jawa. 1 orang di rujuk ke RS Pandega Pangandaran.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x