Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

- 1 Juli 2022, 13:33 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. /Setkab.go.id/

Literasi News - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022, pukul 11.10 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Menpan-RB wafat setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut.

"Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya," ujar Rini dalam keterangan tertulis, di Jakarta, dilansir laman resmi Kemenpan-RB.

Ia menyampaikan bahwa terkait proses pemakaman akan diinformasikan lebih lanjut.

Baca Juga: Fahmi Idris Meninggal Dunia, Aktivis, Politisi dan Mantan Menteri di Era Presiden Habibie dan SBY

Dihimpun dari beberapa sumber, Tjahjo Kumolo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Tjahjo Kumolo juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I.

Tjahjo Kumolo juga sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.***

Editor: Hasbi

Sumber: Kemenpan-RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x