Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Terbaru, Cocok Untuk Dijadikan Status Ke Media Sosial

- 15 Juni 2022, 20:23 WIB
Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Terbaru, Cocok Untuk Dijadikan Status Whatsapp, Instagram, Facebook
Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Terbaru, Cocok Untuk Dijadikan Status Whatsapp, Instagram, Facebook /Freepik.com/pikisuperstar

Literasi News - Berikut ini kami sajikan artikel terkait dengan ucapan atau qoutes selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, penuh doa dan makna untuk dibagikan ke media sosial.

Idul Adha dirayakan oleh umat muslim setelah adanya peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim dan juga anaknya yaitu Nabi Ismail.

Pada peristiwa itu, Nabi Ibrahim diberi petunjuk oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail, Nabi Ibrahim pun dilema karena tak ingin melakukan hal tersebut atau harus melanggar aturan Allah SWT.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis My Lecturer My Husband Episode 5 Season 2: Karin yang Mulai Gatal

Akhirnya Nabi Ibrahim pun merelakan anaknya untuk disembelih karena atas petunjuk Allah SWT dan tak ingin melanggar aturannya. Pada saat akan disembelih Allah SWT menggantikan putranya dengan seekor kambing, sehingga Nabi Ismail tetap hidup tanpa ada goresan luka sedikit pun.

Peristiwa Nabi Ibrahim itu terjadi di bulan Dzulhijah, sehingga Allah SWT memerintahkan seluruh umat islam setiap bulan Dzulhijah diwajibkan untuk menyembelih hewan kurban bagi yang mampu.

Untuk merayakan lebaran Idul Adha 2022, Anda dapat mengucapkan kepada tetangga, saudara ataupun untuk diupload ke media sosial dengan kata-kata yang penuh doa.

Baca Juga: Siaran Langsung Australia vs Arab Saudi di iNews dan RCTI+ Hari Ini, 16 Juni 2022: Semifinal AFC U23 Asian Cup

Berikut ini kami sajikan kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 2022 yang dapat Anda gunakan sebagai caption foto di media sosial, sebagaimana dirangkum literasinews.com dari berbagai sumber.

1. Semoga Allah SWT memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Hari Raya Idul Adha.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x