Harlah ke 3, Syaiful Huda Berharap Bazas Jadi Penyatuan Implementasi Gerak Peduli Umat Melayani Rakyat

- 19 April 2022, 04:56 WIB
Harlah ke 3 tahun, Syaiful Huda Berharap Bazas Jadi Penyatuan Implementasi Gerak Peduli Umat Melayani Rakyat.
Harlah ke 3 tahun, Syaiful Huda Berharap Bazas Jadi Penyatuan Implementasi Gerak Peduli Umat Melayani Rakyat. /Dok Bazas

Literasi News - Lembaga keumatan Bale Zakat dan Sodakoh (Bazas) pada bulan April 2022 ini genap berusia tiga tahun. Dalam merayakan hari lahir ini pihak Bazas menggelar Bazas Awards 2022.

Bazas Awards 2022 ini digelar secara daring dan luring pada Kamis, 18 April 2022, acara ini dihadiri oleh Ketua DPC PKB Se-Jawa Barat, Pimpinan dan Anggota F-PKB Se-Jawa Barat, unit Bazas di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Turut hadir pula dalam Bazas Awards 2022 inisiator Bazas Syaiful Huda. Dalam sambutannya Huda menyampaikan terima kasih kepada pengurus Bazas yang terus berikhtiar supaya keberadaan Bazas semakin diterima di masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Menteri Kesehatan: Antibodi Masyarakat Naik Menjadi 99,2 Persen Menjelang Lebaran, Ini Penjelasannya

"Diusia yang ke tiga tahun tentu tidak mudah karena sering kali kita membikin lembaga, terlebih lembaga keutamaan biasanya berjalan 6 bulan udah untung untungan, syukur alhmadulillah Bazas ini sudah memasuki tahun ketiga tentu dengan segala dinamikanya saya ucapkan terima kasih atas semua capain ini," kata Syaiful Huda.

Huda yang juga merupakan ketua DPW PKB Jawa Barat ini memberi catatan terkait masih perlu ada peningkatan-peningkatan untuk menjadikan Bazas sebagai lembaga amil zakat yang mandiri.

"Karena itu kita semuanya berdoa dan berikhtiar apa yang menjadi target Bazas tercapai," ujarnya.

Ditengah maraknya lembaga keumatan dengan berbagai latar belakang saat ini menurut Huda sebuah lembaga keumatan tidak mudah untuk langsung bisa eksis.

Selaku pendiri dan inisiator lembaga keumatan ini Huda juga mengungkap Bazas ini sejak awal didedikasikan sebagai wujud nyata melayani umat.

Baca Juga: Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia Season 3, Menyisihkan 2nd Change dan Danar Widianto

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x