DPRD Jabar Minta Pemerintah Atur Regulasi Pengadaan dan Distribusi Minyak Goreng

- 21 Maret 2022, 20:58 WIB
DPRD Jabar Minta Pemerintah Atur Regulasi Pengadaan dan Distribusi Minyak Goreng.
DPRD Jabar Minta Pemerintah Atur Regulasi Pengadaan dan Distribusi Minyak Goreng. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

Literasi News - Melambungnya harga minyak goreng dan kelangkaan yang terjadi hampir di seluruh Indonesia, turut disoroti anggota DPRD Jabar dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Asep Suherman.

Asep Suherman meminta pemerintah serius dalam menyikapi persoalan tersebut dengan mengatur regulasi pengadaan dan distribusi minyak goreng di pasaran.

Ia mengatakan, kelangkaan minyak goreng sangat dirasakan dampaknya lantaran merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga: Kabar Gembira, Arab Saudi Akan Buka Ibadah Haji Tahun Ini, Simak Penjelasan Menteri Agama

“Pemerintah harus sigap agar CPO, bahan baku minyak dibuat untuk minyak goreng dan didistribusikan kepada masyarakat agar kepentingan domestik terpenuhi,” ujar Asep, Jumat, 11 Maret 2022 lalu.

Asep menduga kelangkaan minyak goreng terjadi karena dampak pengembangan program biodiesel, di mana Crude Palm Oil (CPO) menjadi bahan bakunya.

Kendati demikian, anggota komisi II tersebut meminta jangan sampai terjadi perubahan pengelolaan CPO untuk minyak goreng.

“Karena saat ini sedang gencar energi terbarukan untuk biodiesel dan seterusnya tapi harus dijamin pemerintah untuk ketersediaan minyak goreng,” pungkasnya.**

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x