Terima Aspirasi Purna Pekerja Migran Indramayu, Anggota DPRD Jabar Dorong Kolaborasi dengan Disnaker

- 14 Maret 2022, 12:13 WIB
Terima Aspirasi Purna Pekerja Migran Indramayu, Anggota Komisi I DPRD Jabar Dorong Kolaborasi dengan Disnaker.
Terima Aspirasi Purna Pekerja Migran Indramayu, Anggota Komisi I DPRD Jabar Dorong Kolaborasi dengan Disnaker. /Literasi News

Literasi News - Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi menerima aspirasi dari purna pekerja migran se-Kabupaten Indramayu dalam Sidang Reses pada Minggu, 13 Maret 2022 di Desa Leuwi Gede, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

Aspirasi ini diantaranya terkairlt dengan dengan pengembangan skill yang mereka dapat selama bekerja di luar negeri agar bisa dilanjutkan di tanah air.

"Mereka menyampaikan aspirasi agar yang purna ini kalau punya keahlian di luar negeri diterapkan di Indonesia agar difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Sidkon Djampi.

Baca Juga: Wow! Tiara Andini dan Alshad Ahmad Membagikan Momen Kebersamaan, Apakah Mereka Resmi Pacaran?

Selanjutnya, Sidkon menyebut aspirasi purna pekerja migran ini agar bisa melanjutkan wirausaha, dengan skill atau keterampilan baru yang bisa didapat lewat pelatihan skil oleh Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat.

"Aspirasi dari purna pekerja migran ini akan kita sampaikan ke Disnaker Jabar, nanti Disnaker Jabar kira-kira berkolaborasi, bersinergi dengan Garda Buruh Migran Indonesia (Garda BMI)," ujar Sidkon

Sajauh ini Garda BMI Jawa Barat ini sudah bergerak masif, mereka mendampingi TKI, TKW, yang bermasalah di luar negeri

Garda BMI juga memberikan advokasi kepada kelurga buruh migtan dan saat ini mereka sedang fokus memberikan pelatihan bagi purna pekerja buruh migran.

"Mudah-mudahan dengan kondisi seperti ini kondisi purna pekerja migran Indonesia ini bisa bangkit, atau yang selama ini sudah punya pengasilan besar katakan, bisa dilanjutakan di daerahnya," harapnya.

Baca Juga: Kasus Positif Harian Covid-19 Menurun, Bertambah 14.900 Orang Hari Ini Sabtu 12 Maret 2022

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x