Bambang Susantono Resmi Menjabat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

- 10 Maret 2022, 19:51 WIB
Bambang Susantono (kiri) dan Dhony Rahajoe (kanan), Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Bambang Susantono (kiri) dan Dhony Rahajoe (kanan), Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. /Foto: Setpres/Rusman/

Literasi News - Bambang Susantono resmi menjabat sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis 10 Maret 2020.

Dilansir Antara, Bambang Susantono merupakan Doktor bidang perencanaan infrastruktur dari University of California, Berkeley, Amerika Serikat.

Bambang Susantono sebenarnya bukan orang baru bagi Presiden Jokowi. Saat menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada 2010-2014, Bambang pernah bekerja bersama dengan Jokowi yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk membenahi transportasi di ibu kota.

Saat ini Presiden Jokowi kembali bekerja sama dengan Bambang. Namun bukan untuk membenahi Jakarta, melainkan membangun Nusantara di Kalimantan Timur, ibu kota baru yang akan menggantikan Jakarta.

Baca Juga: Berikut Aturan Baru Perjalanan Luar Negeri, Spiritnya Untuk Mendukung Sektor Pariwisata

Pengangkatan Bambang sebagai pemimpin pertama untuk Otorita Ibu Kota Nusantara ditegaskan Jokowi melalui Keputusan Presiden Nomor 9 M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Dalam melaksanakan tugasnya, Bambang Susantono akan didampingi Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Dhony Rahajoe, yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director President Office Perusahaan Pengembang Properti terkemuka, Sinar Mas Land.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x